Club COOEE

Club Cooee

Thursday, April 29, 2010

Chrome OS sudah datang

Chrome OS hampir dipastikan bakal segera menyambangi Acer di awal Juni nanti, tepatnya saat gelaran acara Computex di Taipei.

berdasarkan sumber yang mereka dapatkan, Acer memang berencana menghadirkan Chrome OS, bertepatan dengan Computex yang digelar 1-5 Juni 2010.
Mengenai detail produk yang bakal menggunakan Chorme OS ini, pihak Acer belum mau membuka mulut. Namun pada dasarnya, Chrome OS didesain bagi kebutuhan netbook. Terpisah dari hal ini, Google pernah menyinggung bahwa Chrome OS juga dirancang untuk smartbook dan tablet, dengan ARM prosesor.

Masih belum begitu jelas, apakah Chrome OS dalam netbook bakal berjalan imbang bersama Android OS yang juga dapat diinstal di netbook.

Sebelumnya, Chris Dibona, Head of Open Source Google menyatakan bahwa Google kini tengah mengerjakan project bersama Asus, Acer dan HP. Bisa jadi project tersebut adalah Chrome OS.

Dengan kemampuan dayanya yang begitu hemat, OS ini berpotensi menjadi populer di kalangan netbook atau smartbook. Namun, koneksi internet yang dibutuhkan untuk menjalankan Chrome OS juga harus mumpuni.

Sumber :DetikInet

No comments:

Post a Comment

Budayakan comment ya gan......hehehe